Kampanye Model Door to Door, Jokowi Targetkan 82 Persen Suara Dari Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Presiden Joko Widodo meminta kepada para pengurus dan kader serta simpatisan di Jawa Tengah, agar bekerja maksimal selama pelaksanaan Pemilihan Presiden 2019. Salah satu upaya yang efektif dilakukan, yakni melalui kampanye door to door mendatangi masyarakat hingga ke pelosok daerah. Hal itu dikatakannya, usai menghadiri pembentukan Tim Kampanye Daerah Jateng di Panti Marhaen, Sabtu (20/10).

Menurut Jokowi, untuk Jateng dirinya mematok target perolehan suara antara 78-82 persen. Angka itu dinilai valid, dan bukan angka yang mengada-ada.

Jokowi menjelaskan, angka 78-82 persen didapat dari kalkulasi tren kandidat calon. Baik calon presiden-wakil presiden dan calon legislatif.

Mantan gubernur DKI itu menyatakan, sumbangan suara dari Jateng angat diperlukan untuk menutup kecenderungan menurunnya tren kemenangan di wilayah lain.

“Intinya bahwa pilpres dan pileg 2019 harus kita lalui dengan sebuah etika politik dan sopan santun yang baik. Selain itu juga apa yang harus kita hindari, dan pesan-pesan apa yang harus disampaikan kepada masyarakat,” kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, kemenangan di Jateng mutlak harus bisa diraih. Sehingga, sembilan partai pendukung harus bisa menggerakkan mesin politiknya.

“Saya yakin, ketua timses daerah ini mampu merangkul semuanya. Saya jiga yakin, mereka mampu menjawab isu-isu yang ada di bawah. Apabila tren itu dijaga dengan betul, apa yang diharapkan dari Jawa Tengah bisa tercapai,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHastaning Ajarkan Cara Kelola Stres Dengan Mudah
Artikel selanjutnyaHari Santri Nasional, Santri Juga Punya Tugas Jaga NKRI