Kampanye Pilgub Jateng Masih Kondusif, Ini Kata Kapolda

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan kegiatan kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang berlangsung sampai dengan saat ini, masih dalam situasi yang kondusif.

Menurut kapolda, cukup kondusifnya wilayah Jateng di tahun politik sekarang ini tidak lepas dari komitmen awal yang ditegaskan para pasangan calon (paslon) untuk berkampanye secara damai dan santun.

Condro menjelaskan, hal itu mengindikasikan jika para paslon memang benar-benar menjalankan komitmennya untuk ikut mengamankan Jateng selama tahun politik.

“35 kabupate/kota semuanya mendapat perhatian keamanan dari kita, khususnya untuk kegiatan cagub dan cawagub. Evaluasi daripada kegiatan cagub dan cawagub itu sampai hari ini masih dalam keadaa santun, etis dan damai untuk bersilaturahim ke semua elemen. Mudah-mudahan berlanjut sampai nanti tanggal 23 Juni,” kata kapolda, Selasa (6/3).

Lebih lanjut Condro menyatakan, fokus pengamanan dari Polri tidak hanya kegiatan Pilgub saja tetapi juga Pilkada yang ada di tujuh daerah di Jateng. Untuk pengamanan di pemilihan bupati atau wali kota juga tetap menjadi perhatiannya, sesuai dengan kondisi masing-masing wilayah. Sehingga, dinamika gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bisa diantisipasi sejak dini. (Bud)

Artikel sebelumnyaOK OCE Diadopsi Sudirman Jateng Ayo Obah di Jateng
Artikel selanjutnyaPara Ketua Umum Parpol Siap Turun ke Jateng Jadi Jurkam Ganjar-Yasin

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini