Kemenhub Siapkan Rekayasa Lalin di Krapyak Saat Arus Mudik

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan pihaknya bekerjasama dengan kepolisian dan Jasa Marga, akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di pertigaan Krapyak saat arus mudik Lebaran tahun ini.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan, yakni dengan memberlakukan contraflow dari arah Jakarta.

Menurutnya, kondisi itu diberlakukan jika terjadi kepadatan ketika masuk Gerbang Tol Manyaran dan antreannya sampai ke pertigaan Krapyak. Sehingga, perlu ada langkah antisipasi yang harus diambil, agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di Kota Semarang.

“Di Krapyak nanti karena itu pertemuan dari jalan nasional dengan jalan tol, karena saat arus mudik banyak kendaraan dari jalan nasional masuk tol kemungkinan akan kita berlakukan contra flow. Untuk melaksanakan itu, kita akan siapkan rekayasanya, baik personel maupun sarana dan prasarananya,” kata Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, untuk menerapkan contraflow di pertigaan Krapyak saat arus mudik nanti akan ada simulasi sebelumnya. Sehingga, saat diberlakukan tidak ada masalah. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Bina Marga Jateng Sarankan Pemudik Lewat Jalan Alternatif Saat Siang Saja
Artikel selanjutnyaPerlukah RI Meniru Malaysia Mengeluarkan Kebijakan Potong Gaji Menteri untuk Mengurangi Beban Utang Negara?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini