Kunjungi Warga, PLN Edukasi Bayar Listrik Tepat Waktu

Dua petugas PLN UID Jateng-DIY mengunjungi pelanggan pascabayar dalam kegiatan Sapa Pelanggan, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna mengajak masyarakat pelanggan PLN membayarkan tagihan listriknya tepat waktu, PLN UID Jawa Tengah-DIY mengunjungi para pelanggan ke rumah masing-masing, Jumat (21/12) kemarin. Sebanyak 1.028 karyawan PLN menyambangi rumah pelanggan di dua provinsi di bawah PLN UID Jateng-DIY.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka “Sapa Pelanggan”, yang memiliki tujuan untuk mengedukasi pelanggan membayar tagihan listriknya tepat waktu.

Kegiatan Sapa Pelanggan kali ini, jelas Agung, menyasar semua lapisan pelanggan pascabayar. Baik segmen rumah tangga, bisnis dan industri.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi pelanggan bisa membayar tagihan tepat waktu. Di samping itu, PLN juga ingin mendapatkan feedback terkait layanan PLN. Kegiatan itu sekaligus sebagai upaya PLN mendekatkan diri dengan pelanggannya,” kata Agung dikutip dari rilis.

Senior Manager General Affairs Audi Damal menambahkan, kegiatan Sapa Pelanggan menyasar 1.251.263 pelanggan pascabayar dari 7.102.558 pelanggan pascabayar di seluruh wilayah Jateng-DIY. Sapa Pelanggan diprioritaskan yang tercatat belum melakukan pembayaran listrik, terhitung 21 Desember 2018, pukul 07.00 WIB.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan sekaligus mengedukasi pelanggan pasca bayar, terkait bayar listrik tepat waktu, yakni di awal bulan atau sebelum tanggal 20 setiap bulannya,” ucap Audi.

Menurutnya, tidak hanya edukasi tentang bayar listrik tepat waktu dan sosialisasi PLN Mobile, PLN juga memberikan informasi terkait Contact Center PLN 123.

“PLN mobile bisa dengan mudah didapatkan dengan mengunduh pada App Store di perangkat iOS dan Play Store, di perangkat Android,” ujarnya.

Audi berharap, dengan kegiatan Sapa Pelanggan ini pihaknya bisa semakin dekat dengan pelanggan. Sehingga, mampu mengajak pelanggan lebih sadar dan tidak lupa memerhatikan batas waktu pembayaran listrik.

“Tujuan akhirnya, agar terhindar dari penghentian arus listrik sementara dan bisa menikmati perayaan Tahun Baru 2019 secara nyaman tanpa rasa khawatir karena belum membayar tagihan listrik,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaLibur Akhir Tahun, BI Jateng Siapkan Uang Tunai Rp4.69 Triliun
Artikel selanjutnyaWarga Genuksari Manfaatkan Limbah Sampah Plastik Jadi Gapura Hias

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini