Masrukan: DPRD Jateng Butuh Gedung Dewan Yang Baru

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah Masrukan Syamsuri mengatakan pembangunan gedung dewan yang baru, kembali diwacanakan lagi. Bahkan, DPRD Jateng sudah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri, terkait pembangunan gedung baru DPRD tersebut.

Masrukan menjelaskan, alasan untuk pembangunan gedung baru dewan tersebut karena kapasitas gedung lama sudah tidak memadai.

Saat ini saja, jelas Masrukan, jumlah anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 ada 100 orang. Dari jumlah itu, tidak semuanya memilik ruang kerja atau meja kerja.

Menurutnya, yang mempunyai ruang kerja hanya pimpinan dewan saja. Sedangkan pimpinan fraksi dan komisi hanya memiliki meja kerja dalam satu ruangan.

Oleh karena itu, jelas Masrukan, pembangunan gedung DPRD yang baru cukup mendesak. Terlebih lagi, pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang jumlah anggota dewannya bertambah menjadi 120 orang.

“Bisa Anda bayangkan bahwa dari 100 anggota dewan saat ini yang punya meja kerja itu hanya para pimpinan. Pimpinan dewan itu jelas punya ruangan, pimpinan komisi ada meja kerjanya tapi yang lain tidak punya meja apalagi ruangan. Kalau 100 anggota dewan menerima tamu dalam waktu bersamaan harus diterima dengan cara berdiri karena tidak punya meja dan kursi,” kata Masrukan, Kamis (25/10).

Lebih lanjut Masrukan menjelaskan, dengan bertambahnya gedung baru untuk DPRD, maka diharapkan bisa membuat ruang kerja dewan lebih representatif. Sebab, dengan gedung baru bisa diarahkan untuk ruang kerja dewan dan gedung lama untuk rapat komisi atau paripurna. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Sebut Jumlah Kamar Inap di Rumah Sakit Masih Ideal
Artikel selanjutnya20 Kubik Kayu Jati Ilegal Diamankan Kementerian LHK

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini