Mudahkan Pelayanan, RSUD Tugurejo Buat Aplikasi Online Pendaftaran Pasien

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tugurejo dr Yuswanti menunjukkan piagam penghargaan dari Kementerian PAN-RB.

Semarang, Idola 92.6 FM – Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tugurejo dr Yuswanti mengatakan kemajuan teknologi sekarang ini tidak bisa dihindari dan harus diikuti, agar tidak dianggap ketinggalan zaman. Hal itu juga yang dilakukan RSUD Tugurejo, rumah sakit milik Pemprov Jateng.

Salah satu upaya mengikuti perkembangan zaman, jelas Yuswanti, dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi online.

Menurutnya, inovasi dan kreasi dalam memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan di RSUD Tugurejo adalah sistem pendaftaran pasien rawat jalan maupun rawat inap.

Yuswanti menjelaskan, masyarakat tidak perlu lagi antre saat akan mendaftar untuk mendapat pelayanan kesehatan. Karena, pendaftaran bisa dilakukan melalui online. Baik lewat SMS atau aplikasi RSUD Tugurejo Booking Online.

Dengan teknologi itu, jelas Yuswanti, maka masyarakat bisa mengetahui kapan waktunya datang ke rumah sakit. Bahkan, dengan kemudahan pelayanan yang diberikan itu, RSUD Tugurejo juga mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, belum lama ini.

“Dapat penghargaan pelayanan publik sesuai dengan standar dari Kementerian PAN-RB. Ya contohnya memercepat pelayanan, misalnya pendaftaran. Kita ada pendaftaran melalui SMS dan bisa juga melalui online diakses lewat Android,” kata Yuwanti.

Lebih lanjut Yuswanti menjelaskan, penghargaan yang diberikan itu karena RSUD Tugurejo dianggap mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tingkat nasional.

“Kami dapat nilai A untuk rumah sakit dengan pelayanan terbaik di tingkat nasional. Ini satu-satunya di Indonesia,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenakar Parpol Dibiayai oleh Negara, Apa Plus-Minusnya?
Artikel selanjutnyaDinkop Akan Bubarkan Ribuan Koperasi Tak Aktif di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini