Cegah Korona, Gubernur dan Wagub Jateng Cek Kesehatan di RSUD Tugurejo

Ganjar Pranowo Cek Kesehatan
Gubernur Ganjar Pranowo melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tugurejo Semarang, Senin (16/3).

Semarang, Idola 92,6 FM – Guna memastikan tidak terinfeksi virus Korona, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wagub Taj Yasin melakukan pemeriksaan di RSUD Tugurejo, Senin (16/3).

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pengecekan kesehatan dilakukan, untuk mewaspadai dan memproteksi diri apakah terinfeksi virus Korona atau tidak.

Ganjar menjelaskan, proses pemeriksaan dilakukan mulai dari pengambilan sampel darah dan rotgen serta pemeriksaan lainnya.
Menurutnya, masyarakat juga harus secara mandiri memeriksakan diri ke rumah sakit milik pemerintah. Terutama, jika merasa batuk atau pilek disertai demam dan tidak enak badan.

“Sekarang kita harus mendorong masing-masing, memproteksi diri dan meyakinkan diri serta keluarganya yang dicintai. Bahwa mereka, adalah orang-orang dari keluarga dan individu yang sehat. Maka hari ini, saya minta untuk dicek sekaligus check up memastikan apakah di antara kita ini sehat atau tidak? Kita dorong ke masyarakat, dan sekaligus menginformasikan kita siapkan tujuh rumah sakit provinsi yang ada di Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, masyarakat harus peduli dengan kesehatan masing-masing dan keluarganya. Masyarakat juga harus berinisiatif, untuk memproyeksi dirinya tidak tertular virus Korona.

“Saya harapkan dukungan dari masyarakat untuk melawan ini. Saya minta tidak berkerumun, sadar akan pola hidup bersih dan sehat. Cek kesehatan, dan paling penting harus rajin cuci tangan menggunakan sabun,” pungkasnya. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B9ygSK3nLoY/?utm_source=ig_web_copy_link