PAN Maksimalkan Mesin Partai di Struktur Terbawah Menangkan Sudirman-Ida

Semarang, Idola 92.6 FM – Salah satu parpol pengusung Sudirman-Ida, Partai Amanat Nasional (PAN) mengumpulkan sejumlah kader se Jawa Tengah, untuk melakukan konsolidasi dan soliditas mengamankan suara Sudirman-Ida.

Anggota Fraksi PAN DPRD Jateng Ahsin Ma’ruf mengatakan pihaknya sebagai salah satu parpol pendukung, akan mengoptimalkan mesin partai yang ada di tengah masyarakat. Sehingga, nantinya akan menambah kekuatan dalam memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Menurutnya, semua dilakukan sesuai dengan instruksi pimpinan pusat dan hasil kesepakatan dengan semua pimpinan parpol pengusung.

“Saya melihat, empat partai ini sudah mulai melakukan gerilya politik untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida. Gerilya politik yang dilakukan mulai dari struktur partai di desa-desa, dan PAN sudah mengumpulkan ranting-ranting se Jawa Tengah kurang lebih 13 ribu kader. Hasilnya, setiap ranting harus mencari kader inti di setiap TPS ada dua orang,” kata Ahsin.

Lebih lanjut, Ahsin yang duduk sebagai legislator di DPRD Jateng itu menyatakan, Sudirman-Ida juga diarahkan bisa merangkul dua organisasi masyarakat (ormas) berbasis agama Islam di Jateng untuk menggalang kekuatan. Yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Baik yang ada di tingkat provinsi maupun di level kabupaten/kota. (Bud)

Artikel sebelumnyaMungkinkah Kita Menghentikan Politisasi Agama Dalam Pilkada?
Artikel selanjutnyaAgustus 2018 Tol Semarang-Demak Mulai Konstruksi