Parpol Pengusung Ganjar-Yasin di Semarang Sepakat Berikan 70 Persen Suara Kemenangan

Semarang, Idola 92.6 FM – Suara kemenangan sebesar 70 persen, dijanjikan seluruh partai politik (parpol) pengusung dan pendukung pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Kota Semarang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Target tersebut dicanangkan dalam rapat koordinasi belum lama ini antara DPC PDI Perjuangan, Partai Golkar, Demokrat, PPP dan Partai NasDem. Sehingga, dalam rapat itu ditargetkan bisa meraih 70 persen suara untuk Ganjar-Yasin.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang Petit Widiatmoko mengatakan target tersebut dianggap tidak muluk-muluk, karena dengan modal 29 kursi di DPRD Kota Semarang atau setara 460 ribu suara maka akan mampu meraihnya.

Khusus untuk Partai Golkar di Kota Semarang, jelas Petit, pihaknya menargetkan 70 ribu suara untuk Ganjar-Yasin. Jumlah suara itu, diakuinya merupakan perolehan dari Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

Guna maksimal perolehan suaranya untuk Ganjar-Yasin, partainya akan membentuk kader-kader penggerak sampai ke tingkat bawah.

“Di Pemilihan Gubernur nanti, kita mengawal sekitar 70 ribuan suara. Jadi, yang sekarang kita lakukan adalah melakukan konsolidadi dan sudah kita lakukan di tingkat kelurahan. Kader-kader kami di tingkat kelurahan kita tugasi untuk membentuk kader di tingkat RT dalam rangka pilgub ini,” kata Petit di Semarang.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Semarang M Tafrikan menambahkan, tidak hanya pengurus partai yang bergerak tapi juga seluruh organisasi sayap dan basis massa idiologi juga ikut digerakkan.

Salah satu kekuatan dari PPP, jelas Tafrikan, adalah Forum Ulama Kabah dengan 200 kiai di Kota Semarang dan dukungan pondok pesantren seta majelis taklim.

“Kita targetnya mengamankan 32 ribu suara untuk Kota Semarang dan kita juga membidik basis-basis PPP yang dulu pernah memiliki sejarah terhadap koalisi nasionalime pada tahun 1997, saat itu Mega-Bintang,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPAN Rapatkan Barisan Menangkan Sudirman-Ida
Artikel selanjutnyaGanjar Siap Fasilitasi Petani Pemalang Dapat Pupuk Bersubsidi