Pastikan Stok Pangan Aman, Pemprov Jateng Gelar Rakor Ekuinda Hadapi Ramadan

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah akan berupaya menjamin dan menjaga ketersediaan pasokan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) aman. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono, saat membuka rapat koordinasi persiapan menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 2018 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (8/5).

Menurutnya, ketersediaan kepokmas saat Ramadan dan menyambut Lebaran nanti serta kelancaran arus mudik menjadi perhatian khusus.

Sekda menjelaskan, dari hasil pantauan ke pasar tradisional pekan kemarin diketahui jika stok pangan masih mencukupi. Bahkan, untuk harga kepokmas juga masih terjangkau semua lapisan masyarakat.

Sri menyebutkan, di dalam rakor yang melibatkan seluruh elemen terkait juga sudah siap untuk menghadapi Ramadan dan menyambut Lebaran mendatang.

“Dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1439 H, hal-hal yang harus mendapat perhatian pemerintah antara lain ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau. Selain itu, stok uang tunai di bank dan ATM serta keselamatan dan kelancaran lalu lintas berkaitan dengan sarana angkutan mudik dengan dukungan BBM yang memadai. Serta, ada jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat di tempat ibadah dan pusat keramaian,” kata sekda.

Lebih lanjut sekda menjelaskan, dengan persiapan yang matang ini maka masyarakat tidak akan kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan. Termasuk, harga tidak mengalami fluktuasi yang tajam. (Bud)

Artikel sebelumnyaTjahjo Ingatkan Kepala Daerah Jauhi Areal Rawan Korupsi
Artikel selanjutnyaMenyoal Manajemen Talenta Pemerintah, Bagaimana Memagari Talenta-talenta Brilian agar Tetap Bertahan di Indonesia?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini