Pilgub Jateng, Semua Pasangan Calon Dinyatakan Sehat

Semarang, Idola 92.6 FM-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan diketahui, jika semua calon dinyatakan sehat dan bisa menjalani proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 hingga usai.

Hasil pemeriksaan kesehatan para calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) yang dilakukan tim dokter RSUP dr Kariadi Semarang tersebut, jelas Joko, sudah diserahkan ke KPU, Selasa (16/1) petang. Kedua pasangan calon tersebut, dinyatakan telah memenuhi persyaratan calon sesuai dengan yang ditetapkan KPU melalui PKPU Nomor 231 Tahun 2018.

Menurutnya, hasil pemeriksaan kesehatan para pasangan calon tidak bisa diumumkan ke publik karena merupakan dokumen rahasia. Namun, yang pasti kedua pasangan calon dinyatakan kesehatannya memenuhi syarat sesuai aturan KPU.

“Hasil pemeriksaan kesehatan meliputi kemampuan jasmani, kemampuan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika yang dilakukan di RSUP dr Kariadi Semarang. Hasilnyan pasangan calon keempatnya oleh pihak tim dokter dinyatakan sehat dan memenuhi syarat sebagai calan gubernur dan wakil gubernur,” kata Joko, Rabu (17/1).

Joko menjelaskan, hasil kesehatan para pasangan calon selanjutnya diserahkan kepada masing-masing calon sebagai bukti hasil penelitian dari tim dokter. (Bud)

Artikel sebelumnyaSekda: ASN Ikut Politik Praktis di Pilkada, Pecat
Artikel selanjutnyaPolrestabes Semarang Amankan Beras OP Yang Akan Diselundupkan ke Kalimantan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini