PLN Ajak Siswa SD Belajar Lingkungan Sekitar

Semarang, Idola 92.6 FM – PLN APD Jawa Tengah dan DIY mengajak siswa SD Negeri 01 Kalipancur Ngaliyan, belajar edukasi lingkungan, penghijauan dan konaervasi tanaman lokal, Selasa (24/7). Kegiatan tersebut dalam rangka, ikut memeriahkan Hari Anak Nasional 2018.

Pelaksana harian Manajer APD Jateng-DIY Gede Ayusta dalam rilis mengatakan dalam mengedukasi para siswa tentang lingkungan sekitar, pihaknya mengajak finalis puteri Indonesia terfavorit Megawati Prabowo. Terlihat, antusiasme para siswa cukup tinggi ketika Megawati Prabowo hadir sebagai pembicara.

Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengedukasi para siswa mengenai pentingnya lingkungan hidup sekaligus meningkatkan kesadaran dan kepedulian siswa untuk menjaganya.

Gede menjelaskan, para siswa diajak praktik langsung lewat penanaman pohon bersama. Beberapa jenis pohon ditanam untuk penghijauan di lingkungan sekolah, di antaranya adalah pohon lokal asli Semarang yaitu Pohon Asem dan Pohon Kantil.

Pihaknya, jelas Gede, juga memberikan bantuan berupa konservasi tanaman lokal untuk sekolah, agar lebih hijau dan menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat, dengan menanamkan karakter sejak dini mengenai kepedulian terhadap lingkungan. Kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini adik-adik bisa termotivasi untuk menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita. Mulai dengan membuang sampah pada tempatnya, sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Gede.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 01 Kalipancur Mukri menambahkan, kegiatan ini menjadi pembelajaran efektif bagi para siswa untuk memeroleh pengetahuan baru.

“Anak-anak sangat senang bisa belajar dengan PLN dan puteri Indonesia favorite Jawa Tengah mengenai lingkungan. Saya berharap, akan tertanam dalam diri anak-anak mengenai pentingnya menjaga atau melestarikan lingkungan yang ada di sekolah,” ujarnya.

Menurut Mukri, SD Negeri 01 Kalipancur merupakan salah satu sekolah rintisan Adiwiyata Nasional yang memerlukan kerja sama dari seluruh stakeholder. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Masih Jadi Sasaran Empuk Pasar Narkotika Internasional
Artikel selanjutnyaBagaimana Menanamkan Literasi Keagamaan bagi Generasi Muda di Tengah Ancaman Paham Radikalisme dan Intoleransi?