PLN Beri Bantuan Pendidikan Rp129 Juta di Program PLN Mengajar

Yogyakarta, Idola 92.6 FM – PLN menyerahkan bantuan pendidikan melalui corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp129.250.000, yang ditujukan kepada empat di wilayah Jawa Tengah-DIY. Keempat sekolah itu adalah SMAN 8 Yogyakarta, SMAN 2 Yogyakarta, SMAN 1 Temanggung dan SMPN 1 Karanganyar, Kebumen.

General Manajer PLN Distribusi Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan program tersebut bertujuan, untuk membantu peningkatan pendidikan dan partisipasi di dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa. Termasuk, menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat di sektor ketenagalistrikan. Pernyataan itu dikatakannya ketika menjadi guru sehari di SMAN 8 Yogyakarta, Jumat (11/5).

Menurutnya, PLN Mengajar merupakan program PLN secara nasional yang dilaksanakan di beberapa sekolah di wilayah PLN Jateng-DIY.

Dengan tema “Terangi Bangsa Dengan Pendidikan”, Agung berbagi pengetahuan mengenai asal usul listrik, contact center PLN 123 dan pengetahuan kelistrikan lainnya. Sehingga, diharapkan bisa membuat siswa memiliki wawasan, kontribusi dan kepedulian tentang ketenagalistrikan.

“Kami di PLN terus bekerja keras dalam melakukan pelayanan dan melistriki nusantara. Jadi, saya ingin memberi motivasi mengenai kesuksesan dalam memeroleh prestasi di sekolah hingga saat ini. Mari, raih dan gapai cita-cita agar bisa meraih kesuksesan,” kata Agung dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Sementara, Wakil Kepala SMAN 8Yogyakarta Drs. Suhardi menambahkan, PLN Mengajar adalah kegiatan yang sangat bagus dan bermanfaat. Dirinya berharap, kegiatan itu bisa memotivasi siswa untuk giat belajar dan bekerja keras meraih kesuksesan.

“Kami juga berterimakasih atas bantuan CSR yang diberikan PLN berupa dua unit komputer dan empat unit printer yang sangat bermanfaat untuk menunjang program program di sekolah,” ujarnya.

Dalam kegiatan PLN Mengajar di SMAN 8 Yogyakarta dihadirkan dua orang mantan guru dari Agung Nugraha, yaitu Sri Ruspita Murni dan Tri Siyarni. (Bud)

Artikel sebelumnyaBI Jateng Siapkan Rp23,4 Triliun Untuk Lebaran Nanti
Artikel selanjutnyaKetika Membangun Infrastruktur Saja Tak Cukup, Bagaimana Mestinya Skema Pembangunan Nasional Kita?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini