PLN Upayakan Listrik Normal Kembali

Semarang, Idola 92.6 FM – Humas PLN Area Semarang, Hardika Christiawan mengatakan telah terjadi gangguan transmisi 150 kV, antara PLTGU Tambaklorok dan Bawen, Selasa (18/9) siang. Gangguan sistem tersebut, telah mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik pada beberapa daerah. Yakni Semarang, Ungaran dan Kaliwungu.

Menurutnya, dampak dari pemadaman aliran listrik tersebut dirasakan masyarakat di beberapa kecamatan di Kota Semarang. Yakni di Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Utara, Gajah Mungkur, Gayamsari, Candisari, Pedurungan, Genuk, Krapyak, Tugu, Tembalang, Banyumanik, Kaliwungu, Mijen, Boja dan sekitarnya.

“Saat ini, tim PLN sudah mengambil langkah penormalan beban di berbagai Gardu Induk (GI) yang terdampak gangguan tersebut. Kepada pelanggan yang terkena dampak pemadaman, PLN mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Hardika dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Hardika menjelaskan, upaya melakukan penormalan kembali aliran listrik yang padam di beberapa wilayah terua dilakukan. Sehingga, masyarakat tidak terlalu lama mengalami pemadaman listrik.

“Untuk infomasi lebih lanjut tentang ketenagalistrikan, bisa menghubungi call center 123 atau cek timeline twitter @infolistrikdjty,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHadapi Pemilu 2019, Polda Jateng Simulasikan Pengamanan Capres
Artikel selanjutnyaBPJS Kesehatan Jamin Layanan Cuci Darah Peserta JKN-KIS Makin Mudah