REI: Investasi Apartemen di Semarang Masih Menguntungkan

Semarang, Idola 92.6 FM – Wakil Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah Bidang Promosi, Humas dan Publikasi Dibya Hidayat mengatakan penjualan unit apartemen di Kota Semarang terbilang bagus, dan terus mengalami peningkatan. Setiap ada pembangunan apartemen baru dan ditawarkan kepada masyarakat, selalu laris manis.

Penjualan apartemen yang selalu laku itu, dikarenakan masyarakat Semarang menginginkan sesuatu atau hal baru sebagai tempat tinggal. Maka, apartemen menjadi jawabannya.

Menurutnya, apartemen di Semarang masih cocok sebagai lahan investasi jangka panjang. Sebab, kebutuhan akan tempat tinggal terus bergerak dan selalu dibutuhkan masyarakat.

Oleh karena itu, jelas Dibya, pihaknya terus mengenalkan hunian vertikal kepada masyarakat Semarang. Terutama, untuk mengatasi keterbatasan ketersediaan lahan rumah tapak.

“Jadi, kalau apartemen sekarang menurut saya masih bagus untuk investasi. Investasi jangka panjang, ya. Sering kali kalau ada launching, masyarakat berpikir untuk investasi jangka pendek, nanti setelah serah terima kunci dijual dan dapat untung,” kata Dibya, Selasa (16/10).

Lebih lanjut Dibya menjelaskan, pihaknya terus berupaya mengeduksi masyarakat lewat ajang pameran perumahan jika hunian vertikal sangat cocok untuk lahan investasi selain sebagai hunian.

“Kalau di kota-kota besar semacama Semarang, masih lebih mudah menjual apartemen dibanding di daerah. Tapi sekali lagi, apartemen sifatnya baru sebagai lahan investasi yang menguntungkan,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSekda: Kita Akan Koordinas Dengan PUPR Soal Tol Bawen-Yogya
Artikel selanjutnyaBNN Dukung Pascarehabilitasi Bagi Para Pecandu Narkoba