Selama Operasi Zebra, Kapolda Ingatkan Masyarakat Bisa Terbit Berlalu Lintas

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2018 dimulai pada 30 Oktober hingga dua pekan ke depan, bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas.

Melalui Operasi Zebra Candi 2018, jelas Condro, pihaknya berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat selalu tertib berlalu lintas. Karena, Operasi Zebra Candi 2018 juga untuk mendukung Operasi Lilin Candi pada akhir tahun nanti.

Condro menjelaskan, dengan adanya Operasi Zebra Candi 2018 diarahkan untuk ketertiban berkendara bagi masyarakat. Sehingga, upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas bisa tercapai.

“Saya imbau masyarakat untuk lebih dapat mengendalikan emosi selama berada di jalan. Hati-hati, patuhi rambu-rambu dan tertib berlalu lintas. Supaya selamat untuk diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. Sasaran operasi adalah pelanggaran lalu lintas yang potensi penyebab kecelakaan. Polisi yang melakukan tilang dan penegakan hukum itu dalam rangka mencegah terjadinya laka lantas,” kata kapolda, Selasa (30/10).

Condro lebih lanjut menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2018 juga akan dilakukan penindakan berupa tilang dan teguran.

“Tindakan tilang lebih diarahkan pada pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Sebut Dukun Bayi Makin Berkurang Jumlahnya
Artikel selanjutnyaKebakaran Pasar Legi, Ganjar: Pemkot Solo Saya Minta Buat Pasar Darurat