Kebakaran Pasar Legi, Ganjar: Pemkot Solo Saya Minta Buat Pasar Darurat

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemkot Solo diminta untuk segera membuat pasar darurat, agar pedagang di Pasar Legi yang menjadi korban kebakaran bisa berjualan kembali. Hal itu ditegaskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai bertemu dengan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Selasa (30/10).

Menurutnya, proses penanganan berikutnya sama dengan Pasar Johar dan Pasar Klewer yang pernah terbakar beberapa waktu lalu.

“Yang penting, buatkan pasar darurat untuk mereka yang menjadi korban kebakaran. Itu saja, itu yang paling penting. Nanti selebihnya biar Pak Wali Kota menghitung bagaimana satu tanggap daruratnya, dan keduanya adalah menyiapkan kembali pembangunan pasar itu. Tapi tolong dulu para pedagangnya,” kata Ganjar, Selasa (30/10).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk bantuan keuangan dari pemprov akan dibicarakan dengan Pemkot Solo setelah penghitungan kerugian dari Pasar Legi.

“Nanti, pembangunan kembalinya menunggu informasi dari Pak Wali Kota. Yang penting urusi dulu pedagangnya,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSelama Operasi Zebra, Kapolda Ingatkan Masyarakat Bisa Terbit Berlalu Lintas
Artikel selanjutnyaTerkait Kebakaran Pasar Legi, Kapolda: Tunggu Investigasi Puslabfor

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini