Siapkan Pendidikan Karakter Sejak Dini, Pertamina Energi Negeri Sambangi 7 SD di Kota Semarang

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap pendidikan di dalam negeri, kembali digelar Pertamina Energi Negeri III di Kota Semarang, Senin (27/8). Khusus untuk di Kota Semarang, diadakan di tujuh sekolah dasar (SD) yang berada di wilayah pinggiran.

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan ketujuh SD itu di antaranya adalah SD Negeri Tambakrejo 3 dan Tambakrejo 2, MI Al Islamiyah dan juga SD Negeri Kuningan 1.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah dilakukan kali ketiga dan dimulai dari Kota Jakarta. Untuk penyelenggaraan tahun ini, dilibatkan 1.700 lebih relawan pekerja Pertamina dan anak perusahaan untuk mengajar di SD.

“Ada tujuh SD di Kota Semarang dengan melibatkan kurang lebih 70 orang relawan pekerja Pertamina dan anak perusahaan. Kita mulai dari anak-anak yang masih duduk di pendidikan dasar, dan berharap jadi pondasi mereka,” kata Yanuar.

Lebih lanjut Yanuar menjelaskan, sekolah yang menjadi sasaran program Pertamina Energi Negeri III dipilih berdasarkan kebutuhan dan kedekatan dengan areal operasional Pertamina MOR IV.

Sementara, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menambahkan, masih banyak sekolah yang membutuhkan perhatian semua pihak. Bila dibebankan kepada pemerintah saja, maka dana yang ada tidak akan cukup. Sehingga, dibutuhkan peran dari stakeholder atau instansi lainnya.

“Karena tentunya peran serta dari stakeholder itu kita perlukan. Kita tidak mungkin bisa berjalan sendiri. Terlebih lagi tentang menanamkan pendidikan karakter sejak dini,” ujar Mbak Ita.

Dirinya berharap, melalui pendidikan karakter yang ditanamkan kepada para siswa SD, akan membekas dan menjadi bekal di masa mendatang. (Bud)

Artikel sebelumnyaAkan Pimpin Jateng Kurang Sebulan, PJ Gubernur Minta Dukungan Forkopimda
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Siap Wujudkan Rumah Sakit Tanpa Dinding

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini