Sudirman Ajak Akademisi Rencanakan Kebijakan Untuk Sejahterakan Warga Jateng

Tegal, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said akan menggandeng kalangan perguruan tinggi atau universitas yang ada di provinsi ini,untuk ikut ambil bagian yang berkaitan dengan pengurangan angka kemiskinan dan menciptakan lima juta lapangan kerja bisa sistematis dan diaplikasikan ke masyarakat.

Sudirman mengatakan dengan melibatkan akademisi dari sejumlah kampus di Jateng dalam ikut membuat kebijakan strategis, maka langkah-langkah yang akan diambil bersama pasangannya, Ida Fauziyah ketika dipercaya memimpin Jateng bisa berhasil. Sebab, kalangan kampus atau intelektual dengan berbagai disiplin ilmu akan memberikan masukan di dalam membuat kebijakan.

Menurutnya, sudah lama kalangan kampus tidak dilibatkan dalam pembuatan kebijakan ataupun pengambilan keputusan. Sehingga, bila dirinya diberi mandat memimpin Jateng maka para akademisi dari kampus akan dilibatkan. Apabila tidak dilibatkan, maka kebijakan yang dibuat pemerintah akan sia-sia.

Sudirman menjelaskan, dengan melibatkan kalangan kampus di dalam ikut membuat kebijakan maka target lima tahun yang disusun melalui 22 janji kerja akan terwujud dan dirasakan masyarakat Jateng.

“Kami berdua kalau jadi gubernur dan wagub akan menghidupkan lagi ruh dan semangat yang namanya kebijakan berbasis ilmu pengetahuan. Dengan cara apa, memaksimalkan peran universitas. Kita dengarkan mereka, karena universitas itu sumber dua hal. Pertama sumber pengetahuan dan satunya sumber norma tertinggi. Sekarang memang agak diabaikan,” kata Sudirman di Tegal.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, di dalam merealisasikan 22 janji kerja yang disusunnya tersebut ia akan bekerja secara teknis mulai dari bawah. (Bud)

Artikel sebelumnyaDPD PSI se-Jateng Dukung Ganjar-Yasin
Artikel selanjutnyaTekan Biaya Listrik, Phapros Pasang Green Chiller