DPD PSI se-Jateng Dukung Ganjar-Yasin

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebanyak 16 dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-Jawa Tengah, mendukung pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Ketua DPD PSI Kabupaten Tegal Ismail mengatakan keenam belas DPD yang menyerahkan surat rekomendasi kepada Ganjar tersebut, di antaranya adalah DPD PSI Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Pekalongan, Klaten, Batang dan Kabupaten Tegal.

Menurutnya, anggota PSI di provinsi ini sudah menyebar hingga ke tingkat kecamatan. Saat ini, di tiap kabupaten/kota di Jateng setiap DPD memiliki tiga ribu member.

Diakuinya, saat ini memang baru 16 DPD yang sudah menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Ganjar-Yasin. Namun, sebenarnya ke-35 DPD PSI secara lisan siap memenangkan Ganjar-Yasin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Ismail menyatakan, ke-19 DPD PSI lainnya di Jateng saat ini masih sibuk memersiapkan pencalegan di 2019.

“Dari DPD se-Jawa Tengah itu intinya mendukung Pak Ganjar untuk menjadi gubernur Jawa Tengah. Kami akan memberikan rekom masing-masing DPD untuk sementara. Saat ini masih 16 DPD yang satu pintu, untuk memen baru ada 16 DPD yang memberikan dukungan,” kata Ismail di Semarang.

Lebih lanjut Ismail menjelaskan, dukungan kepada Ganjar diberikan karena PSI memiliki garis perjuangan yang sama.

“Kami mendukung yang benar-benar punya komitmen antikorupsi dan tidak sekadar bicara,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mengoptimalkan Sistem Daring untuk Menutup Celah Korupsi dan Memutus Mata Rantai Pungli?
Artikel selanjutnyaSudirman Ajak Akademisi Rencanakan Kebijakan Untuk Sejahterakan Warga Jateng