Sudirman Akan Buat Kartu Mukti Jateng 22

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said akan membuat Kartu Mukti Jateng 22, sebagai penyempurna dari kartu tani.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, meskipun sama-sama berbasis kartu, namun kartu miliknya disebut akan lebih sempurna. Sebab, tidak hanya menaungi petani saja tetapi rakyat Jateng yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Dengan kartu Mukti Jateng 22 itu, jelas Sudirman, setiap warga miskin akan mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah daerah. Sehingga, upaya di dalam mengentaskan kemiskinan bisa tercapai dalam periode kepemimpinannya kelak.

“Kartu ini yang akan kita berlakukan bagi 4,5 juta rakyat miskin yang akan mendapatkan bantuan berbagai macam. Baik guru swasta, guru madrasah, petani, nelayan dan ibu-ibu yang ingin berusaha. Ini akan kita kembangkan,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, kartu Mukti Jateng 22 akan menjadi jawaban dalam menyejahterakan masyarakat Jateng. Sebab, di dalam kartu tersebut ada dukungan permodalan yang bisa dimanfaatkan bagi warga untuk membuka usaha. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Kartu Tani Hampir 100 Persen Selesai dan Jawab Kebutuhan Pupuk Petani
Artikel selanjutnyaSri Puryono Minta Pemkot Perbanyak Event Wisata di Kota Lama