Sudirman: Perempuan Mukti Bisa Jadi Amunisi Baru di Pilgub

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan kelompok “Perempuan Mukti” berasal dari Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Gerindra, Perempuan Bangsa PKB, Perempuan PKS dan Perempuan PAN. Dukungan dari “Perempuan Mukti” diberikan pada Sabtu (7/4) kemarin.

Menurutnya, datangnya dukungan dari kelompok perempuan tidak lepas dari pasangannya, Ida Fauziyah yang dianggap mampu membawa aspirasi bagi kaum perempuan.

Terlebih lagi, jelas mantan menteri ESDM itu, di Jawa Tengah jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding laki-laki. Yakni mencapai 13.727.434 pemilih perempuan, dari 27.348.878 jiwa di Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Oleh karena itu, melalui dukungan yang terus datang kepada dirinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 menjadi magnet untuk mengajak kelompok lainnya di Jateng.

“Selalu saya katakan, dukungan ini terus berdatangan. Dari elemen petani, nelayan, budayawan dan sebentar lagi kaum buruh juga akan melakukan hal yang sama. Rasanya akan jadi tren yang tidak bisa dibendung, karena tumbuh dari masyarakat yang mandiri bukan karena mobilisasi dan itu istilah Jawanya getok tular dan menjadi magnet dukungan bagi kami berdua,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, sesuai dengan program kerja lewat 22 janji kerja yang telah disusun, menegaskan komitmennya untuk membangun perempuan di provinsi ini.

“Di janji kerja nomor 21, lewat APBD kita akan bangun sektor peempuan,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Ponpes dan Masyarakat Sekitar Bisa Kolaborasi Wujudkan Ekonomi Kerakyatan
Artikel selanjutnyaBNN Jateng Sebut Peredaran Narkoba Sudah ke Ponpes