Sudirman Said Sebut Program Ayo Obah Mulai Tampakkan Hasil

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan program Ayo Obah yang digagasnya bersama Ida Fauziyah, merupakan aplikasi dari OKE OCE Anis-Sandi saat kampanye di Jakarta. Program itu mulai menunjukkan hasil positif, dan diklaim sudah melatih lebih dari lima ribu wirausahawan di Jawa Tengah.

Gerakan Ayo Obah sudah menjalar di separuh wilayah Jateng, dan terus menyebar ke-35 kabupaten/kota di provinsi ini.

Menurutnya, Gerakan Ayo Obah merupakan program yang dicanangkan untuk mengentaskan kemiskinan dan membuka peluang usaha bagi pemuda Jateng. Ayo Obah merupakan program pengorganisasian, partisipasi dan konsolidasi potensi usaha masyarakat, khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sudirman menjelaskan, Gerakan Ayo Obah akan terus memberikan pelatihan, pendampingan dan pemanfaatan teknologi kepada wirausahawan yang mengikuti program tersebut. Program tersebut menyokong 22 janji kerjanya yang akan memberikan lima juta lapangan kerja, jika terpilih sebagai gubernur Jateng periode 2018-2023.

“Terus menggelorakan gerakan Ayo Obah. Saya kira sudah separuh dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah menyelenggarakan training bagi masyarakat. Ini terus didorong dan Insya Allah dalam waktu dekat akan ada gerakan yang lebih luas. Tujuannya kan memang menjadi solusi bagi lapangan kerja dan tentu saja bagi kemiskinan. Tapi ini akan menjadi satu payung besar bagi gerakan perubahan di Jawa Tengah. Makanya namanya Ayo Obah,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, Gerakan Ayo Obah menjadi kunci mengentaskan angka kemiskinan di Jateng hingga enam persen selama lima tahun. Caranya, dengan menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Jateng. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Stop Kampanye Dengan Nge-Hoax dan Fitnah
Artikel selanjutnyaDinas Bina Marga Jateng Sarankan Pemudik Lewat Jalan Alternatif Saat Siang Saja