Tak Perlu Padam Listrik, PDKB Cilacap Bisa Tangani Tambah Daya dan Sambungan Baru Pelanggan Dalam Sehari

Cilacap, Idola 92.6 FM – Upaya perbaikan dan peningkatan kualitas layanan, terus dilakukan PT PLN Distribusi Jateng-DIY dan jajarannya. Hal itu dibuktikan jajaran PLN Rayon Kroya bersama tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN Area Cilacap, belum lama ini.

Para petugas PLN Rayon Kroya Area Cilacap melakukan penyambungan baru dan penambahan daya listrik dalam kondisi bertegangan, hanya dalam waktu satu hari tanpa pemadaman listrik.

Dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola, Manajer PLN Area Cilacap Ahmad Mustaqir mengatakan ada tiga pelanggan yang meminta pemasangan baru instalasi listrik, masing-masing dengan daya 13.200 VA, 33.000 VA dan 197.000 VA. Serta, dua pelanggan perubahan daya dari 5.500 VA menjadi 13.200 VA dan 33.000 VA menjadi 53.000 VA.

Menurutnya, upaya itu untuk mewujudkan komitmen PLN Area Cilacap senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Pelanggan tersebut di antaranya adalah PT WIKA JETIS, PT Telkom Kroya dan Miftahuddin Tambak Jetis,” kata Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, tim PDKB PLN Area Cilacap merupakan tim khusus untuk melakukan pekerjaan penyambungan pelanggan maupun pemeliharaan jaringan dalam kondisi bertegangan. Pekerjaan dalam kondisi bertegangan tersebut dimaksudkan, agar pelanggan tidak merasakan pemadaman listrik, meskipun sedang dilaksanakan pekerjaan penyambungan maupun pemeliharaan.

Ahmad menjelaskan, selain optimalisasi pekerjaan dalam keadaan bertegangan, pihaknya juga mengupayakan peningkatan kualitas layanan kelistrikan lainnya kepada pelanggan. Salah satunya, lewat penjualan elektrifikasi diesel. Yaitu, mengalirkan listrik ke kapal sandar dan kebutuhan listrik untuk pengelola kegiatan dan pengusaha las. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Terapkan Sistem BETAH Dalam Penerimaan Polri 2018
Artikel selanjutnyaBagaimana Meningkatkan Kualitas Publikasi Ilmiah agar Makin Berdaya Saing?
Wartawan senior Radio Idola Semarang.