Terapkan Cashless di Jateng Fair 2018, PT PRPP Jateng Coba Edukasi Masyarakat Soal Pembayaran Nontunai

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Utama PT PRPP Jateng Titah Listyorini mengatakan Jateng Fair 2018 akan dibuka pada 17 Agustus mendatang, dan digelar selama kurang lebih 24 hari ke depan.

Pada gelaran Jateng Fair 2018 ini, jelas Titah, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah sarana untuk menyelenggarakan agenda rutin tahunan tersebut.

Menurutnya, yang dianggap baru dalam penyelenggaraan Jateng Fair 2018 ini adalah mengadopsi sistem cashless atau menggunakan uang plastik.

Perbankan yang digandeng untuk menyediakan perangkat alat pembaca uang plastik atau electronic data capture (EDC), jelas Titah, adalah Bank Jateng. Sehingga, mulai dari pembayaran tiket masuk sampai dengan tiket permainan di setiap wahana menggunakan transaksi nontunai atau cashless.

Namun, lanjut Titah, karena terbilang sistem pembayaran yang baru, maka pihaknya juga tetap menyediakan loket pembayaran dengan cara tunai. Sehingga, dua metode pembayaran tersebut bisa digunakan masyarakat untuk mengunjungi Jateng Fair 2018.

“Tahun ini kita akan coba meningkatkan kualitas pelayanan. Jadi, kita akan mencoba menggunaka cashless. Kita diback up Bank Jateng. Tapi, karena ini masih uji coba tetap akan kita sediakan dengan pembayaran tunai,” kata Titah, Jumat (6/7).

Lebih lanjut Titah menjelaskan, pada Jateng Fair 2018 ini pihaknya menargetkan transaksi yang tercatat sebesar Rp200 miliar sepanjang event. Dirinya berharap, angka target transaksi tersebut bisa tercapai. (Bud)

Artikel sebelumnyaSukseskan UHC, Pimpinan BPJS Kesehatan Turun Layani Masyarakat
Artikel selanjutnyaBabak Perempat Final Piala Dunia 2018, Uruguay Vs Perancis