10 SPBU Baru Resmi Beroperasi di Tol Trans Jawa, Pemudik Tak Perlu Khawatir Kehabisan BBM

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebanyak 10 SPBU baru di sepanjang jalan tol Trans Jawa sudah beroperasi, guna memastikan ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) pada masa arus mudik balik Lebaran tahun ini. Pengoperasian 10 SPBU baru di ruas tol Trans Jawa itu diresmikan Menteri BUMN Rini Soemarno di Rest Area KM 379A ruas jalan tol Batang-Batang, Kamis (30/5) petang.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan 10 SPBU baru di sepanjang jalan tol Trans Jawa itu, didirikan Pertamina untuk memberikan pelayanan masyarakat pemudik di musim liburan Lebaran tahun ini. Sehingga, masyarakat yang melakukan perjalanan mudik tidak khawatir akan ketersediaan BBM di sepanjang jalan tol Trans Jawa dari Merak sampai Pasuruan.

Rini menjelaskan, 10 SPBU baru yang diresmikan penggunaannya pada arus mudik balik Lebaran 2019 ini terbilang lengkap produk BBM-nya. Tidak hanya BBM, tapi juga pelumas dan elpiji serta melayani pembayaran nontunai menggunakan LinkAja.

Menteri BUMN Rini Soemarno mendapat penjelasan tentang kapasitas BBM di 10 SPBU di ruas jalan tol Trans Jawa yang bisa dipantau secara real time di posko mudik.

“Mudik ini kita sudah memberikan pelayanan, dan alhamdulillah 10 SPBU sudah beroperasi. Di sejumlah tempat kita juga menyediakan SPBU atau kalau tidak ya mobil tangki, sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam mendapat BBM di perjalanan mudik mereka. Nanti total di ruas tol Trans Jawa ada 17 SPBU yang beroperasi,” kata Rini.

Lebih lanjut Rini juga meminta kepada masyarakat pemudik yang menggunakan jalan tol Trans Jawa untuk selalu memerhatikan ketersediaan BBM di kendaraannya. Sehingga, jangan sampai kehabisan di tengah perjalanan.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid menambahkan, kehadiran 10 SPBU baru di ruas jalan tol Trans Jawa ini akan membuat masyarakat yang melakukan perjalanan mudik bisa lebih tenang dan tidak khawatir tentang ketersediaan BBM.

“Kami berupaya memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat, dalam hal ketersediaan BBM di wilayah jalan tol Trans Jawa,” ucap Mas’ud.

Sementara, 10 SPBU baru yang diresmikan penggunaannya di tol Trans Jawa pada Lebaran ini di antaranya ada di KM 360B Brebes, KM 379A Batang, KM 389A Kendal, KM 519A Sragen, KM 575A Ngawi, KM 626B Madiun dan KM 725A Gresik. (Bud)

Artikel sebelumnyaWaspadai Makanan Kedaluwarsa, Hati-hati Saat Beli Parcel Lebaran
Artikel selanjutnyaPemudik Mulai Padati Ruas Jalan Tol Trans Jawa
Wartawan senior Radio Idola Semarang.