Budayakan Gemar Makan Ikan, BKIPM Semarang Edukasi ke Siswa SD Kembangarum

Kepala BKIPM Kelas II Semarang Raden Gatot Perdana saat memberi edukasi kepada siswaSDN Kebangarum 01 tentang budaya gemar makan ikan.

Semarang, Idola 92.6 FM – Mengajak siswa sekolah sejak dini rutin mengonsumsi ikan, terus dilakukan Petugas Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas II Semarang. Salah satunya dengan mendatangi SDN Kembangarum 01 Manyaran, untuk mengajak siswa-siswinya rajin mengonsumsi ikan lebih banyak.

Kepala BKIPM Kelas II Semarang Raden Gatot Perdana mengatakan pihaknya menggelar Goes To School, dan mendatangi setiap sekolah untuk mengampanyekan gerakan makan ikan. Sehingga, gemar makan ikan sudah digalakkan sejak dini untuk mencegah stunting.

Menurutnya, ada banyak manfaat dari mengonsumsi ikan laut setiap hari. Karena, ikan memiliki banyak protein yang tinggi.

Gatot menjelaskan, karena ikan mengandung protein yang tinggi, maka bisa mencerdaskan otak dan anak menjadi kuat. Selain itu, tumbuh kembang anak juga tidak terganggu.

“Jadi, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Semarang melakukan sosialisasi kepada siswa-siswa SDN Kembangarum 01. Kami menyampaikan terkait dengan bagaimana kita bisa mengajak anak-anak, untuk mengonsumsi ikan lebih banyak lagi. Ikan mempunyai protein yang tinggi, di samping itu ikan juga bisa mencerdaskan serta untuk pertumbuhan anak,” kata Gatot belum lama ini.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, kepada para siswa pihaknya memberikan informasi bagaimana ikan yang layak konsumsi atau ikan sehat. Sehingga, saat dimakan akan memberikan nilai postif bagi anak-anak.

“Jawa Tengah itu kan kaya akan hasil lautnya, terutama ikannya. Nah, informasi ikan sehat dan layak konsumsi itu juga harus diberikan kepada anak-anak,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSiap Jadi Provinsi Pertama Terbitkan Obligasi Daerah, Ganjar Minta Bantuan OJK
Artikel selanjutnyaSragen Terdampak Kekeringan, PLN Kirim 60 Tangki Air Bersih

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini