Butuh Isi Daya Baterai HP, Silakan Mampir di Posko Mudik Milik PLN

Semarang, Idola 92.6 FM – Bagi pemudik yang sedang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman dan kehabisan daya baterai gawainya, bisa mampir di posko milik PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-DIY di sepanjang jalur mudik.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jateng-DIY Audi Damal mengatakan selama masa arus mudik balik Lebaran tahun ini, pihaknya tetap berupaya melayani masyarakat dengan menyediakan posko di sepanjang jalur mudik di Jateng-DIY.

Menurutnya, posko mudik yang disediakan PLN UID Jateng-DIY itu tersebar di 24 tempat. Yakni terdiri dari 14 posko jalur tol, dan 10 posko jalur nontol.

Audi menjelaskan, posko tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian PLN kepada masyarakat pemudik yang melewati jalur mudik di wikayah Jateng-DIY.

“Tujuan disiapkannya posko ini, agar pemudik bisa melakukan perjalanannya dengan nyaman. Selain itu, kami juga ingin hadir di tengah masyarakat khususnya pada momen Idul fitri 1440 H,” kata Audi, Kamis (30/5).

Lebih lanjut Audi menjelaskan, untuk posko mudik jalur nontol dibuka mulai H-3 sampai H+3 Lebaran. Lokasinya berasa di Kantor PLN ULP Brebes, ULP Batang, ULP Kendal, ULP Demak Kota, ULP Juwana, ULP Sumberlawang, ULP Klaten Kota, ULP Kalasan, ULP Wates dan ULP Parakan. Sedangkan di jalan tol, posko dibuka pada H-4 sampai H+7 Lebaran.

“Yang menarik pada posko mudik ini, para pemudik juga bisa menikmati minuman ringan yang juga gratis,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, lanjut Audi, diimbau sebelum meninggalkan rumah untuk mematikan atau mencabut semua peralatan listrik. Apabila menggunakan pulsa listrik, disarankan untuk mengisi sebelum meninggalkan rumah. (Bud)

Artikel sebelumnyaBantu Polisi, Pertamina Sumbang BBM Selama Satgas Lebaran
Artikel selanjutnyaWaspadai Makanan Kedaluwarsa, Hati-hati Saat Beli Parcel Lebaran
Wartawan senior Radio Idola Semarang.