Dinkes Demak Siapkan 4 Posko Kesehatan Yang Bisa Dimanfaatkan Pemudik

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna memberikan layanan kepada pemudik yang melintas di Kabupaten Demak, Dinas Kesehatan setempat membuka posko layanan kesehatan. Posko layanan kesehatan itu disebar di empat titik, yaitu di Pos Terpadu Mranggen, Pos Terpadu Karangawen, Pos Terpadu Sayung dan Pos Terpadu Alun-alun Demak.

Staf Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Demak Chatarina Sugiarti mengatakan posko pelayanan kesehatan itu, dibuka mulai 29 Mei sampai dengan 12 Juni 2019. Tujuannya, guna memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik secara cepat, tepat dan akurat.

Menurutnya, posko pelayanan kesehatan yang disiapkan Dinas Kesehatan Demak itu berkoordinasi dan melibatkan stake holder terkait.

Chatarina menjelaskan, setiap posko pelayanan kesehatan itu dibagi menjadi dua tim yang bertugas jaga bergantian siang dan malam. Tim kesehatan akan memberikan pertolongan pertama kepada kecelakaan, ataupun memberikan pelayanan kepada pemudik yang membutuhkan.

“Selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, Dinas Kesehatan Demak menyiapkan empat posko pelayanan kesehatan. Di posko itu ada layanan konsultasi atau pemeriksaan kesehatan, kemudian juga disediakan obat-obatan yang diperlukan,” kata Chatarina dikutip dari situs resmi Dinkes Demak.

Selain tim kesehatan yang bersiaga di posko pelayanan kesehatan, jelas Chatarina, Dinas Kesehatan Demak juga menyiagakan tim TGC selama 24 jam. Tim itu bertugas secara khusus, untuk penanganan kejadian luar biasa pada masa libur Lebaran.

“Tim siap menuju tempat kejadian dengan personel yang dilengkapi obat-obatan, dan ambulans,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaLebaran, BI Prediksi Inflasi di Jateng Capai 0,4 Persen
Artikel selanjutnyaRefleksi Hari Raya Idul Fitri dalam Bingkai Kerukunan Bangsa, Bagaimana Memaknai Perayaan Hari Kemenangan bagi Persatuan Bangsa?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini