Dukung Kampanye Langit Biru, PLN Kenalkan Motor Listrik ke Masyarakat Semarang

Manager PLN UP3 Semarang Donny Adriansyah memeragakan cara pengisian daya motor listrik di SPLU.
Manager PLN UP3 Semarang Donny Adriansyah memeragakan cara pengisian daya motor listrik di SPLU.

Semarang, Idola 92.6 FM – Dalam rangka mendukung kampanye langit biru dan mendukung teknologi ramah lingkungan, PLN mengenalkan motor listrik kepada masyarakat Kota Semarang, Minggu (6/10) kemarin. Termasuk, menjelaskan letak dari Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk mengisi daya motor listrik.

Manager PLN UP3 Semarang Donny Adriansyah mengatakan sebagai upaya menyukseskan kampanye langit biru, pihaknya sudah menyiapkan perangkat pendukung untuk perkembangan teknologi ramah lingkungan. PLN siap mendukung dari sisi infrastruktur kelistrikan untuk menyambut era kendaraan ramah lingkungan.

Donny menjelaskan, dengan masifnya sosialisasi dan kampanye tentang motor listrik diharapkan masyarakat lebih tertarik menggunakan kendaraan bertenaga listrik dalam mewujudkan lingkungan bersih bebas polusi.

“PLN UP3 Semarang menyediakan SPLU di beberapa titik di Kota Semarang, yang bisa digunakan para pengguna kendaraan listrik. Motor Listrik dalam sekali tempuh dengan baterai penuh, bisa mencapai 30-40 kilometer dengan konsumsi sebesar 0,8 kWh atau setara Rp1.173 per kWh,” kata Donny di sela konvoi E-Bike yang diadakan Badan Standarisasi Nasional (BSN) Minggu, (6/10) kemarin.

Lebih lanjut Donny menjelaskan, tim PLN UP3 Semarang juga melaksanakan program Sarling Gempita Kemerdekaan dan demo memasak menggunakan kompor induksi serta displai SPLU.

“Kampanye langit biru juga mendukung Pemkot Semarang, untuk menjadikan sebagai kota yang nyaman dan bebas polusi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMeneropong Kabinet Kerja Presiden Jokowi di Tengah Bayang-bayang Kompromi Politik
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Siap Fasilitasi Seluruh Warganya Yang Masih di Wamena

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini