Ganjar Pastikan UNBK Tingkat SMK di Jateng Lancar

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Sulistyo melihat pelaksanaan UNBK di SMK Negeri Jateng, Senin (25/3).

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, pada hari pertama berjalan lancar. Hal itu dikatakannya ketika melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK di SMK Negeri Jateng, Senin (25/3).

Ganjar menjelaskan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng sudah diperintahkan untuk terus melakukan pengecekan selama pelaksanaan UNBK berlangsung. Sehingga, para peserta UNBK tidak mengalami kendala saat mengerjakan ujian.

“Persiapan UN sampai hari ini Alhamdulillah bagus, ya. Pelaksanaan dan alat-alatnya serta komputernya cukup. Ahli IT yang ditugasi juga sudah nunggoni, sehingga kalau ada gangguan bisa segera diatasi. Siswanya juga relatif sudah siap, dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik. Gangguan listrik juga sudah diatasi dengan genset, jadi tidak ada masalah,” kata Ganjar.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Sulistyo menjelaskan, sebanyak 1.538 sekolah SMK di provinsi ini bisa melaksanakan UNBK. Sebab, UNBK sudah dipersiapkan sejak jauh hari.

Bahkan, jelas Sulistyo, pihaknya juga telah meminta pihak sekolah untuk menyiapkan genset jika terjadi gangguan listrik.

“Rata-rata nunutnya ke sekolah-sekolah yang dekat saja. Mayoritas SMK dari jumlah sekolah, sudah bisa selenggarakan UN mandiri yang dalam artian pelaksanaan UN-nya,” ujar Sulistyo.

Diketahui, sebanyak 247.089 siswa SMK yang ada di Jateng mengikuti UNBK. Pada hari pertama UNBK, siswa mengerjakan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Klaim Angka Kematian Ibu Turun 15 Persen Setiap Tahun
Artikel selanjutnyaGanjar: Paradigma Sakit Sudah Ditanggung BPJS Harus Diubah

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini