Hadapi Era Revolusi Industri 4.0, BI Ajak Pelaku Usaha di Jateng Segera Berbenah

Hamid Ponco Wibowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Hamid Ponco Wibowo mengatakan tantangan baru di dunia industri sudah di depan mata, dan harus dipersiapkan para pelaku usaha di Jawa Tengah. Perkembangan teknologi digital sekarang ini, akan mengubah perilaku masyarakat.

Menurutnya, para pelaku usaha yang masih berbasis tradisional harus bisa mengubah basis usahanya menuju ke erah teknologi digital.

Ponco menjelaskan, pada era revolusi industri 4.0 yang akan ditonjolkan adalah sistem robotik dan internet. Sehingga, para pelaku usaha bisa meningkatkan kualitas dari pekerjanya untuk bisa mengikuti perkembangan zaman.

“Kita tahu bahwa saat ini pemerintah sedang menggalakkan 4.0, karena memang sekarang ini teknologi digital sudah masuk dalam sendi-sendi kehidupan kita. Sehingga, memang perlu ada kesiapan khusus bagi pelaku usaha untuk bagaimana bisa menyesuaikan dengan industri ini. Karena ada proses yang harus dilalui dan tidak seketika,” kata Ponco, Kamis (7/2).

Lebih lanjut Ponco menjelaskan, BI meminta kepada para pelaku usaha untuk tidak takut menghadapi era revolusi industri 4.0. Karena, siap atau tidak siap, revolusi industri 4.0 tetap akan hadir dan dijalankan.

“Yang terpenting, para pelaku usaha dan regulator bersama-sama menyiapkan diri untuk memastikan kehadiran era revolusi industri 4.0. Sehingga, kehadiran era revolusi industri bisa bermanfaatkan bagi pertumbuhan perekonomian nasional.” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolisi Ingatkan Masyarakat Tak Lakukan Aksi Main Hakim Sendiri Jika Tangkap Pelaku Aksi Teror Pembakaran Mobil
Artikel selanjutnyaGanjar: Banyak Kasus Kecelakaan di Flyover Kretek, Akan Dibuatkan Jalur Khusus Truk Muatan Berat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini