Ganjar: Banyak Kasus Kecelakaan di Flyover Kretek, Akan Dibuatkan Jalur Khusus Truk Muatan Berat

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan Pemprov Jawa Tengah akan membuat jalur baru di Flyover Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes khusus untuk kendaraan berat. Hal itu menyikapi banyaknya kasus kecelakaan akibat truk bermuatan berat.

Ganjar menjelaskan, sejak difungsikan pada 2017 kemarin sudah terjadi 30 kasus kecelakaan lalu lintas di flyover tersebut. Bahkan, 35 orang menjadi korban kecelakaan.

Guna mengatasi persoalan rawan kecelakaan di Flyover Kretek, lanjut Ganjar, pihaknya akan lebih mengoptimalkan jembatang timbang di Ajibarang. Di samping membuat jalur baru, untuk kendaraan yang tidak akan melintasi Flyover Kretek.

“Kita akan buat nanti jalur baru untuk kendaraan berat yang tidak lewat atas, dan Desember sudah mulai lelang tinggal penetapan saja. Sementara, tindakannya kita pasang jembatan timbang yang portable. Tapi, laporan dari masyarakat masih banyak yang melanggar. Makanya, akan ada tindakan yang lebih represif lagi,” kata Ganjar, Kamis (7/2).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov juga telah berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) karena ada jalur kereta api di sekitar flyover. Selain itu, juga berdiskusi dengan instansi terkait lainnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHadapi Era Revolusi Industri 4.0, BI Ajak Pelaku Usaha di Jateng Segera Berbenah
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Inginkan Pers Jadi Media Bening Selama Pemilu 2019

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini