Hari Pertama, Verifikasi Berkas PPDB 2019 Tingkat SMA Negeri di Jateng Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Jumeri bertanya kepada salah satu calon siswa yang mendaftar di SMAN 1 Semarang, Selasa (25/6).

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Jumeri mengaku senang, karena hari pertama tahapan verifikasi berkas pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA negeri berjalan lancar. Hal itu dikatakannya usai melakukan pemantauan di SMAN 1 Semarang, Selasa (25/6).

Jumeri menjelaskan, pada hari kedua kondisinya jauh lebih normal dan cenderung sepi dari antrean. Hanya beberapa calon siswa ditemani orang tuanya datang menyerahkan berkas, dan kemudian mendapatkan akun untuk mendaftar secara online mulai 1-5 Juli 2019.

Hal itu terjadi, jelas Jumeri, karena masih banyak informasi yang simpang siur pada hari pertama. Terutama, soal siapa cepat melakukan pendaftaran. Padahal, 24-28 Juni 2019 masih tahapan verifikasi berkas dan pengambilan akun pendaftaran saja.

“Secara umum lancar, mas. Hanya permasalahan terkni kecil-kecil dari kepanitiaan, mungkin belum mudeng sistem dan sebagainya. Tapi sudah kita jelaskan semua. Secara umum lancar, ya. Sebagian besar memang dari kemarin daftar atau verifikasinya, dan hari ini tinggal sisa-sisa. Mudah-mudahan nanti sampai 28 Juni sudah tuntas semua tidak ada satu pun calon siswa yang tidak tahu bahwa mereka harus hadir di saat verifikasi. Jangan sampai malah datangnya ke sekolah tanggal 1 Juli,” kata Jumeri.

Lebih lanjut Jumeri menjelaskan, pihaknya juga tidak mendengar adanya kendala server. Sebab, PPDB online 2019 tingkat SMA di Jateng dibantu PT Telkom dan telah disiapkan 114 server.

“Intinya Jawa Tengah siap menggelar PPDB online 2019 ini, karena ada bantuan maksimal dari Telkom,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJawa Tengah Didorong Bentuk Komite Mata Daerah
Artikel selanjutnyaDermaga Sandar Penuh Endapan Lumpur, Asosiasi Maritim Pelabuhan Minta Segera Dikeruk

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini