Jateng Sumbang 45 Atlet Pelajar Terbaik di ASG 2019

Anggota Komisi E DPRD Jateng Zen saat berbicara tentang ASEAN School Games 2019 di sebuah diskusi publik.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Kuncoro Dwi Wibowo mengatakan kurang dari sepekan lagi gelaran olahraga akbar ASEAN School Games (ASG) XI 2019, akan segera dilaksanakan. Yakni mulai 17-24 Juli 2019, dan sejumlah atlet dari negara-negara peserta sudah tiba di Kota Semarang untuk melakukan adaptasi dan juga memersiapkan diri mengikuti pembukaan yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Dari keseluruhan atlet yang membela Indonesia, jelas Kuncoro, Jateng mengirimkan 45 atlet pelajar terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia.

Menurutnya, Jateng menjadi provinsi kedua yang paling banyak mengirimkan atlet pelajarnya di ajang ASG 2019 setelah Jawa Barat.

Kuncoro berharap kepada 45 atlet pelajar dari Jateng itu, bisa menyumbangkan emas bagi kontingen Indonesia. Sehingga, mampu menjadi juara umum di ASG 2019.

“Kebetulan ASG ini dari seluruh peserta ada 260 atlet dari Indonesia, Jawa Tengah termasuk rangking dua yang menyumbangkan atletnya untuk mengikuti ASEAN School Games. Yang pertama dari Jawa Barat itu ada 49 atlet plus pelatih, dan Jawa Tengah ada 45 atlet. Jumlah ini lebih banyak dari DKI dan Jawa Timur,” kata Kuncoro dalam sebuah diskusi ASEAN School Games: Rajut Solidaritas Raih Prestasi di Hotel Gets Semarang, Rabu (10/7).

Lebih lanjut Kuncoro menjelaskan, untuk menambah semarak pelaksanaan ASG 2019, Dinporapar Jateng meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi dan Kota Semarang, untuk mengerahkan pelajar menonton setiap pertandingan. Sehingga, akan menambah semangat bagi para atlet Indonesia yang berlaga.

“Harapannya, seluruh masyarakat juga bisa berperan, pada pelaksanaan ASEAN School Games. Ini tentu saja demi kebanggaan kita semua, dan berharap Indonesia sebagai juara umum,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenakar Kedudukan Hukum dan Kebenaran, Bisakah Kebenaran Divoting?
Artikel selanjutnyaPCTA Jateng Tingkatkan Cinta Tanah Air ke Generasi Milenial

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini