KPU Pastikan Surat Suara Yang Nyasar ke Hong Kong Sudah Benar Alamatnya

Arief Budiman, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman mengatakan pihaknya sudah meminta kelompok kerja luar negeri, untuk memeriksa surat suara yang tersasar ke Hong Kong tersebut. Pernyataan Arief disampaikan ke media ketika kunjungan ke Kota Semarang, Selasa (19/3) sore kemarin.

Menurutnya, empat kotak berisi surat suara untuk Pemilu 2019 yang dikirim ke Hong Kong sudah sesuai dengan alamatnya.

Arief menjelaskan, KPU sudah memberikan standar operasi untuk mengirimkan surat suara ke luar negeri. Pihaknya juga telah mengidentifikasi surat suara tersebut, sebelum dikirim untuk menghindari salah alamat pengirimannya.

“Sudah kita cek. Sebetulnya, di antara enam kotak itu di dalam isinya benar. Hanya kotak di luar itu sempat ditulis nama lain, itu belum dihapus dan saya sudah minta dicek. Kalau yang dua kotak lagi sedang dicek, itu milik siapa dan harus ke mana. Tapi, yang empat kotak sudah dicek dan benar untuk Hong Kong,” kata Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, di sisa waktu yang ada sekarang sekarang ini sebelum pemilu dilaksanakan, ia meminta pihak terkait menghitung betul pengiriman logistik untuk luar negeri.

“Mulai dari awal sampai mau dikirim, dicek lagi agar tidak salah alamat. Saya prinsipnya, harus selesaikan pada tanggal sekian dan terkirim ke tempat tujuan sebenarnya,” jelasnya.

Diketahui, Bawaslu menyebutkan ada 2.400 surat suara tertukar dan sampai ke Hong Kong. (Bud)

Artikel sebelumnyaMempertanyakan Hasil Riset di Perguruan Tinggi, Ke Mana Hasilnya Bermuara?
Artikel selanjutnyaPemprov Siapkan Bantuan Untuk Petani Purworejo Yang Sawahnya Rusak Karena Banjir

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini