Pemprov Ingin Pemkab/Pemkot Sediakan Layanan Kesehatan Maksimal Kepada Warga

Semarang, Idola 92.6 FM – Setiap kabupaten/kota di Jawa Tengah dituntut bisa menyediakan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakatnya. Karena, masyarakat akan merasakan nyaman dengan pelayanan kesehatan yang diberikan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bila setiap puskesmas di provinsi ini bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, maka derajat kesehatan warga juga akan mengalami peningkatan.

Ganjar mengapresiasi Pemkab Rembang yang memprioritaskan penggunaan bantuan dana dari pemprov, untuk pembangunan pelayanan kesehatan. Tujuannya, agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan lebih baik dan nyaman.

Menurutnya, dengan semakin banyak kabupaten/kota memberikan fasilitas kesehatan yang baik kepada masyarakat, maka kualitas kesehatan warganya juga semakin meningkat.

“Ini puskesmas yang anggarannya Rp5,6 miliar, jadi kayak gini. Dan pak bupati ini kalau dapat bantuan keuangan provinsi, selalu diarahkan kepada pelayanan kesehatan seperti ini. Bayangkan kalau puskesmas itu bisa sebagus ini, saya bayangkan semua yang dapat layanan kesehatan akan senang. Tenaga kesehatannya juga banyak, ada 75 orang. Jadi, kalau masyarakat butuh dapat layanan kesehatan, puskesmas-puskesmas kelas seperti ini sebenarnya bisa bikin masyarakat nyaman dapatkan itu,” kata Ganjar belum lama ini.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pihaknya juga terus mendorong bupati/wali kota se-Jateng untuk memajukan layanan dan mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama, meningkatkan peran dari puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di daerah.

“Puskesmas merupakan unit pelayanan kesehatan yang lebih dekat dengan masyarakat kalau dibanding rumah sakit. Kalau puskesmasnya representatif, maka semakin maju fasilitas dan akses pelayanan kesehatannya kepada masyarakat,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGerindra Pilih Tunggu Hasil Hitung KPU
Artikel selanjutnyaAtasi Sampah Plastik, Sulap Sampah Plastik Menjadi Kerajinan Tangan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini