PLN Bantu Rp350 Juta ke Pomdam IV/Diponegoro Untuk Kegiatan Keagamaan

Sripeni Inten Cahyani
Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani memberikan santunan kepada anak yatim di Semarang, Jumat (22/11).

Semarang, Idola 92.6 FM – Pelaksana tugas (Plt) PLN Sripeni Inten Cahyani menyerahkan bantuan kepada Pomdam IV/Diponegoro sebesar Rp350 juta untuk pembangunan Masjid At-Taqwa dan kegiatan keagamaan lain dan diterima Komandan Pomdam IV/Diponegoro Kolonel (CPM) Salidin, Jumat (22/11).

Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan bantuan yang diserahkan itu, merupakan sumbangan dari seluruh pekerja PLN di seluruh Indonesia.

Inten menjelaskan, bantuan yang diberikan itu juga berbarengan dengan penyerahan sumbangan peralatan hapus tato dari PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B senilai Rp65 juta dan bantuan prasarana air bersih waduk Sragen dari PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah-Yogyakarta senilai Rp130 juta.

PLN, lanjut Inten, juga menyerahkan bantuan program rumah singgah pasien dari PLN Pusat Manajemen Proyek dan IZI senilai Rp156.232.000.

“Bahwa bantuan tersebut, diharapkan bisa bermanfaat tidak hanya untuk Pomdam IV/Diponegoro tetapi juga masyarakat sekitar. Sumbangan kami, kalau dilihat dari jumlahnya mungkin tidak banyak. Tetapi, mudah-mudahan bisa menjadi awal hingga pembangunan masjid ini bisa berlanjut sampai selesai dengan baik. Karena, masjid ini sudah menjadi kebutuhan tidak hanya untuk pomdam tapi juga masyarakat di sekitar,” kata Inten.

Lebih lanjut Inten menjelaskan, dana bantuan yang diberikan ini berasal dari zakat penghasilan pegawai PLN sebesar 2,5 persen yang dipotong setiap bulannya.

“Zakat penghasilan tersebut dikumpulkan, untuk diberikan kepada penerima manfaat,” jelasnya.

Komandan Pomdam IV/Diponegoro Kolonel (CPM) Salidin menyatakan, pihaknya berterima kasih atas perhatian yang diberikan PLN kepada lembaganya. Terutama, dalam hal pembangunan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan.

“Terima kasih kepada PLN yang telah membantu pembangunan masjid, hal ini sangat membantu sekali. Sebenarnya, Pomdam IV/Diponegoro sudah memiliki musala yang dialihfungsikan menjadi masjid ketika salat Jumat. Namun, musala tersebut kurang memenuhi syarat untuk menampung seluruh jamaah,” ujar Salidin.

Selain memberikan bantuan pembangunan masjid Pomdam IV/Diponegoro, PLN juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 250 anak. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: PNS Kerja Dari Rumah Oke Saja, Asal Sistemnya Sudah Disiapkan
Artikel selanjutnyaKetika Wacana Amendemen Kian Melebar, Apa Masalah Yang Mendesak Diakomodasi?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini