PLN Jateng-DIY Salurkan Bantuan Untuk Gempa Halmahera Selatan

GM PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan untuk korban gempa Halmahera Selatan di kantor BPBD Jateng, Kamis (15/8).

Semarang, Idola 92.6 FM – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Yogyakarta menyerahkan bantuan sosial untuk para korban gemba di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Kamis (15/8). Bantuan itu diterima Kepala Pelaksana Harian BPBD Jateng Sudaryanto, dan akan disalurkan kepada yang berhak.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan bantuan yang diberikan kepada korban gempa di Halmahera Selatan, Maluku Utara itu sebanyak Rp75 juta. Bantuan itu merupakan sumbangan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, dan dari kepedulian pegawai PLN.

Agung menjelaskan, bantuan yang diserahkan itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat di Halmahera Utara. Terutama, dalam upaya untuk meringankan beban para korban bencana alam.

“Kami turut prihatin atas terjadinya bencana gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Halmahera Selatan. Dengan bantuan ini, kami berharap bisa memberikan manfaat serta meringankan beban para korban,” kata Agung.

Sementara, Kalakar BPBD Jateng Sudaryanto menambahkan bantuan itu akan dikirim pada 17 Agustus 2019. Bantuan berupa uang tunai itu akan diserahkan kepada pemerintah setempat, agar bisa bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur yang rusak akibat gempa.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari PLN, terhadap saudara saudara di Halmahera Selatan. Semoga ini, bantuan ini sangat membantu,” ujar Sudaryanto.

Diketahui, wilayah Halmahera Selatan diguncang gempa bermagnitudo 7,2 SR pada Sabtu (14/7). Sejumlah Infrastruktur rusak berat maupun ringan.

Berdasarkan data per 31 Juli 2019 dari BPBD setempat, sebanyak 14 orang meninggal dunia dan 2.779 rumah rusak serta 135 fasilitas umum juga mengalami kerusakan. Dampak psikis juga dirasakan para korban, dan sejumlah warga mengaku masih trauma akibat gempa. (Bud)

Artikel sebelumnyaRefleksi Peringatan Hari Jadi ke-69 Provinsi Jawa Tengah, Bagaimana Mewujudkan Perekomian yang Tangguh untuk Menopang Perekonomian Nasional?
Artikel selanjutnyaPertamina Beri Tali Asih Untuk Pejuang Kebersihan di Kota Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini