Refleksi Peringatan Hari Jadi ke-69 Provinsi Jawa Tengah, Bagaimana Mewujudkan Perekomian yang Tangguh untuk Menopang Perekonomian Nasional?

Semarang, Idola 92.6 FM – Hari ini, 15 Agustus 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah genap berusia 69 tahun. Dirgahayu Provinsi Jawa Tengah. Perayaan hari jadi tahun ini dipusatkan di Wonogiri. Rangkaian acara dan kegiatan Pesta Rakyat Jateng 2019 bakal dipusatkan di Alun-Alun Wonogiri, Jateng, Jumat-Minggu, 23-25 Agustus 2019.

Namun, di tengah berbagai kemajuan yang terus dicapai, Jawa Tengah masih menghadapi berbagai problem—salah satunya terkait dengan persoalan perekonomian. Sebab, harus diakui, faktor perekonomian dan pendididikan memicu masih tingginya angka kemiskinan di Jawa Tengah. Pemerintah pusat menargetkan, pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah sebesar 7% pada 2023. Di sisi lain, saat ini pemerataan tingkat kesejahteraan belum sepenuhnya merata di berbagai daerah.

Lantas, bagaimana mewujudkan perekomian yang tangguh dan berdaya saing sehingga kesejahteraan merata di berbagai daerah? Menyoroti problem ini, Radio Idola Semarang mewawancara Pengamat Ekonomi dari Universitas Diponegoro Semarang Firmansyah. (Heri CS)

Berikut wawancaranya:

Artikel sebelumnyaTransformasi Menuju Indonesia Maju 2045 Membutuhkan Pemimpin Bersih, Bagaimana Meniti Jalan Itu?
Artikel selanjutnyaPLN Jateng-DIY Salurkan Bantuan Untuk Gempa Halmahera Selatan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini