PLN Salurkan Bantuan Untuk Banjir di Purworejo

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna meringankan beban korban banjir di Kabupaten Purworejo, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah-DIY menyalurkan bantuan kemanusiaan di kantor BPBD Purworejo, Kamis (17/1).

General Manager PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan kepada para korban, yang terkena musibah bencana banjir.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian PLN sebagai BUMN yang hadir untuk negeri dalam berbagai kondisi.

Bantuan yang didistribusikan untuk para korban bencana, jelas Agung, terdiri dari berbagai kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat korban banjir. Di antaranya selimut, beras, mi instan, air mineral, kopi, teh, gula, dan lainnya.

“Kami turut prihatin dengan banjir yang melanda Kabupaten Purworejo. Dengan program PLN Peduli, kami mencoba memberikan bantuan sesuai dengan arahan Kepala BPBD Jawa Tengah, Sarwa Pramana, baik item dan jumlahnya. Namun, kami akan tetap lanjutkan komunikasi bila selanjutnya ada perkembangan kebutuhan kami akan coba penuhi,” kata Agung dikutip dari rilis.

Agung berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan para korban bencana banjir.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Purworejo Bambang Agus Purwanto menambahkan, pihaknya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas cepat tanggapnya PLN yang peduli terhadap bencana banjir di Purworejo.

Menurutnya, banjir yang melanda Purworejo menggenangi tujuh kecamatan dan belasan desa. Di antaranya Desa Wironatan yang menjadi salah satu desa terdampak paling parah.

Hingga saat ini, jelas Bambang, jumlah korban di Desa Wironatan mencapai 270 kepala keluarga (KK) dengan total 600 jiwa. Sedangkan warga yang diungsikan berjumlah 39 jiwa.

“Kami berharap, bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban bagi para korban terdampak di wilayah Purworejo secara keseluruhan. Terima kasih atas bantuannya,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTarget Investasi Jateng 2019 Naik Jadi Rp56 Triliun
Artikel selanjutnyaGanjar: Pelatihan Kebencanaan Perlu Diterapkan di Sekolah