Pramuka Milenial Harus Ikut Jaga NKRI

Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Ganjar Pranowo saat berjabat tangan dengan pengurus Kwarda Jateng usai renungan malam di TMP Giri Tunggal, Selasa (13/8) malam.

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo mengatakan dalam rangka memeringati Hari Pramuka tahun ini, Kwartir Daerah Jateng akan menggelar Jambore Daerah XV di Kabupaten Blora pada 25-28 Agustus nanti. Tujuannya, untuk kembali menggelorakan rasa cinta Tanah Air dan patriotisme bagi para anggota Pramuka di Jateng.

- Advertisement -

Dalam rangka memeringati Hari Pramuka dengan tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, jelas Atikoh, pihaknya mengajak kepada seluruh anggota Pramuka di provinsi ini untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Atikoh menjelaskan, para anggota Pramuka di Jateng diajak bagaimana bersikap dan berbicara mencintai sesama dengan menjunjung nilai-nilai luhur universal Pancasila. Termasuk, mengimplementasikan dan mengamalkan Dasa Dharma untuk menyelesaikan seluruh persoalan.

Menurutnya, dengan tantangan zaman yang semakin maju ini para anggota Pramuka dituntut siap sedia di dalam membangun keutuhan NKRI.

“Kalau di Jawa Tengah kita laksanakan dengan diintegrasikan dengan jambore daerah, tanggal 25-28 Agustus di Blora. Ini tentu dengan tantangan sekarang ini kita mencoba mengintegrasikan seluruh potensi, agar Pramuka-Pramuka itu juga memahami keseluruhannya. Jadi ada zona integritas, bela negara, masalah ekonomi, toleransi dan sebagainya yang terkait dengan budaya,” kata Atikoh, Rabu (14/8).

Lebih lanjut Atikoh menjelaskan, selama mengikuti jambore daerah itu para anggota Pramuka di seluruh Jateng diajak untuk meresapi nilai-nilai budaya yang ada. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini