Program Kemilau Krisan Bukit Menoreh Milik PLN Diganjar Penghargaan Dari Pusat

Stan dari PLN UID Jateng-DIY
Stan dari PLN UID Jateng-DIY menampilkan program unggulan CSR yang telah berjalan.

Semarang, Idol 92.6 FM – Program Kemilau Krisan Bukit Menoreh yang merupakan program unggulan dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta di Agrowisata Krisan Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo mendapat apresiasi penghargaan dari kantor pusat.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin mengatakan program yang diunggulkan PLN UID Jateng-DIY itu, mendapat penghargaan juara kedua di ajang CSR PLN Awards dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional tahun ini di Jakarta.

Amir menjelaskan, Festival PLN Peduli memiliki tiga program acara utama. Yakni seleksi dan penilaian program unggulan CSR PLN Awards dari seluruh unit dan anak perusahaan PLN, Expo atau pameran booth program CSR dan UMKM unggulan serta talk show mengusung tema PLN Peduli yang berwawasan lingkungan untuk keberlanjutan perusahaan.

Menurutnya, Festival PLN Peduli 2019 ini merupakan kali pertama digelar sebagai perayaan dari CSR PLN Awards.

“Kami menyeleksi CSR binaan dari seluruh unit dan anak perusahaan PLN, dari September hingga 15 Oktober. Kemudian juga mengadakan Expo PLN Peduli yang menampilkan program-program unggulan CSR, dan produk-produk unggulan dari mitra binaan PLN di seluruh Indonesia. Sebagai puncak acara, pengumuman pemenang CSR PLN Awards 2019,” kata Amir, kemarin.

Amir lebih lanjut menjelaskan, seleksi CSR PLN Awards 2019 memiliki beberapa kriteria penilaian utama. Di antaranya adalah manfaat program, program pemberdayaan, jumlah penerima manfaat, komitmen manajemen PLN dan pengakuan manfaat program dari stakeholder.

“Tujuannya adalah mendorong terciptanya program CSR unggulan di PLN Group, dan memberikan apresiasi terhadap program unggulan CSR yang telah dilaksanakan. Kami berharap, bahwa acara seperti ini semakin membentuk perspektif bahwa program CSR perusahaan bukan hanya menjalankan kewajiban undang-undang dalam hal sosial lingkungan tapi sebagai komitmen perusahaan untuk bersama meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, Kemilau Krisan Bukit Menoreh merupakan program unggulan dari PLN UID Jateng-DIY sejak 2016 lalu. Agrowisata Krisan menawarkan wisata keindahan bunga krisan, dan mata pencaharian bagi sebagian besar warga Gerbosari. (Bud)

Artikel sebelumnyaPengembang Rumah Sebut Penjualan Hingga Akhir Tahun Belum Membaik
Artikel selanjutnyaPatra Semarang Siapkan Agenda Hiburan Sambut Tahun Baru

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini