PUPR Pastikan Penataan Kota Lama Rampung Sesuai Jadwal

Sejumlah pengendara motor melintas di Kawasan Kota Lama Semarang.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kementerian PUPR menyatakan, penataan kawasan Kota Lama Semarang hampir selesai. Sehingga, wisatawan yang datang akan semakin banyak.

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Sumadilaga mengatakan penataan kawasan Kota Lama Semarang, dilakukan pada bagian jalan utama dan juga jalur pejalan kaki di kawasan seluas 22 hektare. Penataan jalan menggunakan paving block, dan dilengkapi pembatas jalan. Selain itu juga pembuatan jaringan kabel listrik, fiber optik dan telepon serta saluran pipa PDAM.

Danis menjelaskan, pihaknya juga menyelesaiakan penataan jaringan drainase dan pembangunan dua kolam retensi di Berok dan Bubakan. Tujuannya, untuk mengatasi persoalan banjir di kawasan Kota Lama Semarang.

“Kota Lama yang utama sudah selesai. Nah, ini kita akan lanjutkan ada beberapa bagian yang belum selesai karena ada pasar dan juga untuk pengaturan banjir atau pompa. Ini dalam proses lelang. Tapi, yang utama kawasan itu sudah selesai,” kata Danis saat di Semarang.

Lebih lanjut Danis menjelaskan, penataan kawasan Kota Lama Semarang dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama,menelan anggaran sebesar Rp183 miliar.

“Pekerjaan kontraktor dilakukan PT Brantas Abipraya, dan sekarang masuk ke tahap kedua selesai pertengahan tahun depan,” jelasnya.

Diketahui, guna menghidupkan kawasan Kota Lama Semarang akan digelar Festival Kota Lama pada 12-22 September 2019. (Bud)

Artikel sebelumnyaTingkatkan Layanan Pelanggan, PLN Periksa Instalasi dan Pasang Grounding di Lembaga Pendidikan Non Komersial
Artikel selanjutnyaPejabat Bandara Ahmad Yani Turun Tangan Layani Calon Penumpang di Hari Pelanggan Nasional

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini