Ridwan Kamil Kagumi Kemegahan Kota Lama Semarang

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berkunjung ke Galeri UMKM di Kota Lama, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Gubernur Jawa Barat mengunjungi Kota Lama Semarang dan mengagumi kemegahan dari Little Nedherland, Minggu (17/10). Ridwan Kamil mengunjungi Kota Lama, dengan didampingi Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berkesempatan berkeliling di Kota Lama Semarang ditemani Wagub Tak Yasin, dan menyusuri setiap sudut destinasi unggulan Kota Semarang itu. Termasuk, mengunjungi salah satu gedung yang dijadikan sebagai ruang pamer bagi seluruh kerajinan dan produk UMKM asal Kota Semarang khususnya dan Jateng pada umumnya.

Ridwan Kamil menjelaskan, dirinya sebagai arsitek cukup bangga dengan bangunan-bangunan di Kota Lama yang masih berdiri kokoh meski sudah berusia ratusan tahun. Mulai dari Gereja Blenduk, Stasiun Tawang, Pabrik Rokok Praoe Lajar sampai dengan pasar barang antik di Kota Lama.

Menurutnya, Kota Lama Semarang memiliki keunikan sendiri yang dikemas sebagai destinasi wisata dan meningkatkan ekonomi daerah.

“Saya di tempat yang istimewa, Kota Lama yang sedang dikerjakan dan terus disempurnakan. Luar biasa keren sekali. Menurut saya, salah satu observasi wilayah sejarah yang paling bagus se-Indonesia yang ada di Kota Lama ini. Saya seorang arsitek ini juga mengapresiasi luar biasa. Mudah-mudahan meningkatkan pariwisata, ekonomi Semarang dan Jawa Tengah serta lain sebaginya,” kata Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan, beberapa produk UMKM asal Kota Semarang dan Jateng juga bisa dikatakan luar biasa dan kreatif. Mulai dari kain batik, aneka tas, dompet kulit hingga asesori lainnya.

“Saya tadi beli jam tangan yang bahannya itu kayu, dan pengaitnya itu dari kain rajutan. Terus saya juga membeli batik cap warna merah motif Warak Ngendog,” jelas Ridwan.

Ridwan berharap, produk-produk UMKM Jateng yang sudah cukup bagus harus terus ditingkatkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaGus Yasin: UMKM Jateng-Jabar Bisa Saling Berkolaborasi Penuhi Pasar Luar Negeri
Artikel selanjutnyaTNI/Polri Siapkan Strategi Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini