Rumah Mewah di Kota Semarang Terus Bergeliat ke Tren Positif

Prijanto, Ketua DPD REI Jawa Tengah.

Semarang, Idola 92.6 FM – Penjualan rumah mewah yang ada di Kota Semarang mengalami tren peningkatan cukup bagus, dan selama pameran perumahan yang digelar Property Expo Semarang hingga Agustus 2019 ini menunjukkan tren positif.

Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah Prijanto mengatakan penjualan rumah mewah di Kota Semarang memang bisa dikatakan ada peningkatan, bila dibandingkan sebelumnya. Bahkan, nilai penjualannya juga terus meningkat.

Menurutnya, pada pameran terakhir saja terjual 23 unit rumah mewah dengan total nilai mencapai Rp30 miliar.

Prijanto menjelaskan, peningkatan rumah mewah di Kota Semarang ini bisa jadi karena adanya peningkatan infrastruktur kota tersebut. Bahkan, keberadaan jalan tol Trans Jawa yang melintas di Semarang bisa jadi ikut mendongkrak penjualan rumah mewah.

“Saya pandang untuk marketing rumah menengah ini masih bagus. Jadi, kalau saya lihat memang di harga Rp300 juta sampai Rp1 miliar ini cukup menggembirakan untuk di Jawa Tengah. Kemudian di harga Rp1 miliar sampai Rp4 miliar juga masih bagus, dan bahkan yang harga Rp10 miliar peminatnya ada. Mungkin karena lokasi yang menjanjikan,” kata Prijanto baru-baru ini.

Lebih lanjut Prijanto menjelaskan, perkembangan Kota Semarang cukup menjanjikan dengan adanya jalan tol. Dirinya juga berharap, tidak hanya rumah mewah saja yang mengalami peningkatan penjualan tapi juga menengah ke bawah.

“Memang kalau untuk rumah menengah ke bawah, pembangunannya terkendala dengan harga lahan yang terus naik. Tapi, saya kira daerah-daerah sekitar Semarang yang nanti akan bergeliat dengan pembangunan rumah menengah ke bawah karena jalan tol,” tandasnya. (Bud)