Tingkatkan Promosi, Pemkot Semarang Mendorong Objek Wisata “Go Digital”

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Kota Semarang mendorong objek wisata baik yang dikelola pemerintah maupun swasta untuk go digital. Layanan digital dapat dioptimalkan untuk aspek promosi dan sosialisasi.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Indria Sari mengatakan, potensi kunjungan wisatawan yang terus meningkat setiap tahun di Kota Semarang bisa menjadi semangat bagi para pengelola tempat wisata. Kunjungan wisatawan selalu memenuhi target Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Tahun ini target dinaikkan menjadi 7 juta kunjungan dari tahun sebelumnya yang hanya 5,7 juta hingga akhir tahun nanti,” kata Indria, kemarin.

Menurut Indria, promosi di era digital ini dirasa perlu dilakukan mengingat banyak destinasi wisata baru di Kota Semarang yang selalu viral di media social dan menjadi rujukan wisatawan yang berkunjung di Kota Semarang. “Kalau Pemerintah Kota saja belum digital seperti Kebun Binatang, nanti kita dorong,” ujarnya.

Dia menjelaskan, di semester ketiga tahun ini, Januari-Agustus 2019, Disbudpar Kota Semarang mencatat ada sekitar 3,5 juta wisatawan yang sudah mengunjungi Kota Semarang. Jumlah pengunjung yang paling mendominasi antara lain Lawang Sewu, Sam Poo Kong, Semarang Zoo, Gua Kreo, Waduk Jatibarang, dan Kawasan Kota Lama Semarang. Khusus Kota Lama, tahun ini cukup banyak dikunjungi wisatawan setelah selesainya proses revitalisasi kawasan tersebut, (wid/her)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini