Usai Kerusuhan, Kapolda: Lapas Solo Sudah Kondusif Kembali

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan usai kerusuhan yang berujung pengrusakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Surakarta, pihaknya sudah mengambil langkah pengamanan. Termasuk, dengan memindahkan sejumlah narapidana dan juga tahanan yang terlibat kerusuhan ke beberapa rutan dan lapas lain.

Condro menjelaskan, dari 11 napi yang dipindahkan itu enam di antaranya dititipkan di tahanan Mapolda. Sedangkan lainnya di Wonogiri dan Sragen.

“Lapas Solo sudah kondusif, sedangkan persoalan yang menjadi penyebab keributan di lapas sekarang masih ditangani Polresta Solo. Di lapas juga kita tempatkan satu peleton anggota Sabhara, bergabung dengan Brimob di sana untuk mengamankan situasi,” kata kapolda, Jumat (11/1/).

Lebih lanjut Condro menjelaskan, sampai dengan saat ini tidak ada penetapan tersangka dari kerusuhan di Lapas Kelas I Surakarta tersebut. Hanya saja, jajaran Polrestas Surakarta sedang menyelidiki penyabab dari keributan itu.

“Dampak dari kerusakan itu adalah rusaknya pot-pot tanaman di sekitar lapas. Kami sudah antisipasi dengan pertebal pengamanan di sana,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKader Jumantik Bisa Minimalkan Penyebaran Demam Berdarah
Artikel selanjutnyaGanjar: Tol Jateng-Yogya Bisa Tingkatkan Sektor Ekonomi dan Pariwisata