46 Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Terpapar COVID-19 Jalani Isolasi Mandiri di Hotel Milik Pemprov Jateng

4 Tenaga Medis Positif Covid-19
Empat orang dokter di RSUP dr Kariadi yang dinyatakan positif COVID-19 menjalani isolasi di Hotel Kesambi Hijau Semarang. (Foto screenshoot video yang beredar)

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 46 tenaga medis dari RSUP dr Kariadi Semarang terinfeksi virus Korona dari pasien yang dirawat, dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau milik Pemprov Jawa Tengah. Sebagian dari tenaga medis yang positif COVID-19 itu, merupakan dokter spesialis di RSUP dr Kariadi.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan saat ini, seluruh tenaga medis yang positif terinfeksi virus Korona sedang menjalani isolasi mandiri. Informasi yang didapat, seluruhnya dalam kondisi sehat.

Ganjar menjelaskan, Dinas Kesehatan Jateng sudah berkoordinasi dengan RSUP dr Kariadi Semarang dan mengupayakan untuk pemulihan selama isolasi selama 14 hari ke depan. Tidak hanya soal penyediaan tempat isolasi, pemprov juga menyuplai kebutuhan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan.

“Kami menyediakan tempat untuk isolasi, dan Alhamdulillah sudah berkenan. Mudah-mudahan mereka bisa lebih baiklah. Kita berikan dukungan secara sepenuhnya kepada para dokter dan perawat. Dan tentunya, kita harapkan pengelolaan protokol yang ada di rumah sakit bisa berjalan baik,” kata Ganjar, Kamis (16/4) malam.

Ganjar meminta kepada seluruh rumah sakit rujukan di Jateng untuk mendisiplinkan protokol kesehatan. Karena, disiplin sangat penting dan harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

“Kami dari pemprov akan terus mendukung pemenuhan sarana prasarana para tenaga medis, dan akan kita pastikan kebutuhan APD di Jateng. Umpama rumah sakit butuh APD, Alhamdulillah sekarang bantuan sudah banyak dan sudah didistribusikan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCovid-19 akan Membentuk “Kenormalan Baru”, Maka Penyesuaian Baru Apa yang Harus Dilakukan para Pelaku Usaha Khususnya pelaku UMKM?
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Jelaskan Soal Tenaga Medis Yang Papar COVID-19

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini