DPR RI Apresiasi Capaian Kanwil DJP Jateng I Dalam Penerimaan Pajak 2020

Rombongan Komisi XI DPR RI
Rombongan Komisi XI DPR RI bertemu jajaran Kanwil DJP Jateng I di Hotel Po, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Komisi XI DPR RI memberi apresiasi kepada jajaran Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I, karena kinerjanya dalam penerimaan pajak yang lebih baik secara nasional. Bahkan, capaiannya menempati urutan kedua terbaik secara nasional setelah Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau.

Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno mengatakan Kanwil DJP Jateng I merupakan salah satu dari dua kanwil, yang pada September 2020 mengalami pertumbuhan positif setelah Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau. DJP Jateng I tumbuh 1,99 persen, sementara Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau tumbuh dua persen.

Hendrawan menjelaskan, kondisi ini menunjukkan bahwa kondisi perekonomian di Jateng masih bisa dikatakan lebih baik. Hal itu ditopang beberapa sektor industri, yang masih menggeliat di masa pandemi COVID-19.

Menurutnya, kondisi yang terjadi di Jateng diharapkan bisa mendorong pemulihan pertumbuhan ekonomi dari sektor penerimaan pajak dalam negeri.

“Di tengah kondisi yang berat secara nasional ini, ternyata Jawa Tengah masih mempunyai geliat ekonomi yang cukup baik. Ini harus kita sampaikan, apakah faktornya karena cukup banyak industri yang memang pajaknya tinggi? Apakah struktur industri di Jawa Tengah atau usaha menengah itu bagus. Ini menarik, dan Jawa Tengah luar biasa,” katan Hendrawan saat bertemu jajaran manajemen Kanwil DJP Jateng I di Hotel Po, kemarin.

Halaman Selanjutnya: Target penerimaan pajak awal tahun sebesar Rp34,2 triliun sudah direvisi menjadi Rp26,5 triliun
1
2
Artikel sebelumnyaBawaslu Cegah 33 Ribu Lebih Potensi Pelanggaran di Pilkada 2020
Artikel selanjutnyaKementerian PPPA Siap Wujudkan IDOLA 2030

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini